GIGI INFO

Selasa, 22 November 2011

SEJARAH SINGKAT GIGI BAND

Dengan modal keinginan yang sama khususnya di bidang musik   Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana dan Armand Maulana   pada tanggal 22 Maret 1994 mendirikan kelompok musik  yang diberi nama cukup unik : G I G I .
 
Kehadiran mereka di blantika musik Indonesia  awalnya tidak langsung bersinar begitu saja, padahal kalau dilihat dari penampilan , kemampuan  dan pengalaman-nya, mereka dapat dikategorikan sarat sebuah group musik yang harus diperhitungkan kehadirannya.

Album perdana “ ANGAN “ terjual 100.000 copy, sebuah angka penjualan yang sebenarnya cukup lumayan untuk sebuah group baru pada masa itu, apalagi kalau didengar dengan teliti bahwa pada album tersebut warna musik GIGI belum terlihat jelas, mereka masih dalam proses pencarian, mereka masih memainkan musiknya menurut kata hatinya sendiri-sendiri, kebutuhan group pada saat itu dipikirkan dan hasilnya belum  seperti yang diharapkan.

Ada angin, publik mulai  memperhatikan musik GIGI, menyadari hal tersebut merupakan peluang yang baik,  mereka mulai membenahi segala bidang yang dianggap penting dalam berolah musik. Dalam mempersiapkan album kedua  konsep musik benar-benar dimatangkan dan disempurnakan  dengan mempertimbangkan analisa dan masukan-masukan yang diperoleh pada album pertama.  Selain itu untuk lebih memaksimalkan konsentrasi personel GIGI dalam berolah musik, tanpa terganggu hal-hal lain di luar musik, dibentuklah GIGI MANAGEMENT.

Kerja keras dan kesabaran membuahkan hasil yang baik, album kedua “ DUNIA “ yang dirilis tahun 1995 adalah sebuah pembuktian bahwa perjuangan mereka selama setahun tidaklah percuma. Album dengan lagu hit “ Janji “ laku terjual 400.000 copy.  Tidak itu saja prestasi yang diperoleh , selain album ini ikut menaikan kembali permintaan akan album pertama,  pada acara Indonesia Musik Emas yang diikuti oleh group-group papan atas di Indonesia, GIGI dinobatkan sebagai kelompok musik terbaik. Kondisi ini pula yang memudahkan GIGI MANAGEMENT untuk menggapai target tahunannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar